PAKET WISATA

Paket Wisata Satu Hari

Senin, 27 Februari 2017

Bukit Panguk Kediwung, Mangunan

     Salam Wisata,

     Bukit Panguk Kediwung, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Tempat yang satu ini memang lagi populer di kalangan pemburu sunrise. Selain tempatnya yang bagus untuk menikmati sunrise karena bukit ini menghadap ketimur, kita juga tidak perlu berjalan jauh dari lokasi parkir untuk menuju lokasi Bukit Panguk Kediwung. Tak perlu diragukan lagi keindahan pemandangannya, hamparan kabut yang menyerupai awan menyisip disela-sela perbukitan hijau, ditambah sinar matahari yang menyorot dari timur membuat suasana semakin mankjupkan. Tak heran banyak wisatawan yang antusias untuk menyaksikan keindahan sunrise di tempat ini.

   
      Lokasi Bukit Panguk Kediwung tidak jauh dari kebun buah mangunan, hanya berjarak sekitar 2-3 km. Jika anda dari Kota Jogja ambil arah imogiri lewat jalan imogiri timur atau terminal atau terminal Giwangan keselatan, setelah sampai pasar imogiri ambil kekiri ikuti arah Mangunan, ikuti jalan sampai ketemu pertigaan yang lurus ke hutan pinus, kita ambil kanan sekitar 20m masuk jalan ke kanan lagi. Disitu sudah ada petunjuk arah ke Bukit Panguk Kediwung.

      Ditempat wisata ini kita hanya dikenakan biaya Rp3.000,00/ orang, dan parkir kendaraan Rp2.000,00 untuk roda 2, dan Rp5.000,00 untuk roda 4, cukup murah meriah kan??? Perjalanan dari kota jogja membutuhkan waktu sekitar 1jam, sedangkan waktu terbaik melihat sunrise antara pukul 5.30-6.30 pagi. Untuk mendapatkan momen yang bagus alangkah baiknya melihat perkiraan cuaca dulu ya!! Semoga wisata anda menyenangkan,selamat berwisata.....

0 komentar:

Posting Komentar